Selasa, 14 April 2009

artikel sayuran pendongkrak kesuburan ayah

Sayuran Pendongkrak Kesuburan Calon Ayah
 

Meski pria menghasilkan sperma setiap saat, namun jumlah dan kualitasnya tergantung pada jenis makanan yang dikonsumsi. Untuk menghasilkan sperma yang sehat, konsumsilah bahan makanan yang kaya asam lemak esensial, seperti ikan dan minyak tidak jenuh ganda, vitamin A, B, C, dan E serta mineral seng dan magnesium. 

Dari berbagai makanan yang ada, ternyata ada lima jenis makanan yang paling mujarab dalam meningkatkan kesuburan dan kinerja sperma. Apa saja?

1. Tomat

Tomat kandungan likopen-nya sangat kaya, ini terlihat dari warnanya yang merah cerah akibat kuatnya senyawa alami antioksidan tersebut. Bagi pria yang mengalami defisiensi likopen, tomat merupakan makanan yang WAJIB.

 
2. Jambu biji

Jambu biji yang berwarna merah juga menandakan tingginya kandungan likopen (80 mg per buah), selain mengandung antioksidan, jambu juga menyuburkan sperma dan meningkatkan vitalitas pria. Konsumsilah jambu biji merah secara rutin, agar sperma Anda subur.

 
3. Kemangi

Kemangi tak hanya mampu menghilangkan bau badan dan bau mulut, tapi juga membantu daya tahan hidup sperma. Daun ini memiliki unsur Arginine yang juga mencegah kemandulan dan menurunkan gula darah.


4. Semangka

Semangka mengandung karorenoid yang berguna sebagai antioksidan, serta likopen - setengah bagian semangka terdiri 20 mg likopen. Sehingga selain mencegah penuaan dini dan kanker, semangka juga meningkatkan kesuburan dan meningkatkan gairah seksual pria. 

Catatan: Semangka tak dianjurkan bagi penderita lambung lemah, begitu juga pria yang mengalami gangguan prostat.

 5. Daun katuk

Daun ini ternyata tak hanya bermanfaat meningkatkan air susu ibu (ASI) bagi ibu yang melahirkan, tapi juga berguna bagi pria karena mampu menambah kesuburan, mutu dan jumlah spermanya. Daun katuk memiliki tujuh senyawa aktif yang dapat merangsang sintesis hormon steroid, hormon keperkasaan, produksi sperma serta meningkatkan kualitasnya. 
 

6. Wortel

Selain kaya akan vitamin A, wortel juga merupakan gudang betakaroten yang dapat mencegah terjadinya penimbunan gula darah dan kerak lemak, penyebab impotensi. Senyawa porfirinnya memicu kelenjar pituitari dan menghasilkan hormon testosteron lebih banyak, sehingga gairah seksual pun meningkat.

Wortel mengandung 15 ribu IU betakaroten, sehingga bila dikonsumsi secara teratur dengan hanya dikukus sebentar, akan mampu meningkatkan kesuburan pria. Anda juga bisa mengkonsumsi campuran 3 ons wortel, 1 buah apel dan o,5 kg tauge yang diblender, setiap hari.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda